Benarkah F-35 Bungkam F-16 Dengan Skor 24:0?

Letjen Davis, yang pernah menjadi instruktur dan juga komandan sekolah USMC air weapons school, menyatakan ia takjub dengan kinerja dan kemampuan F-35. Menurutnya selama 37 tahun menjadi pilot Marinir, dirinya tidak pernah melihat seperti yang bisa dilakukan F-35.

Menurutnya dalam skenario latihan pertempuran udara, F-35 sangat mengendalikan permainan. Pada Latihan tahunan Red Flag baru-baru ini, di mana unsur-unsur dari Angkatan Udara Inggris ikut berpartisipasi, USAF telah melaporkan rasio membunuh F-35A setidaknya 15: 1, ungkap Letjen Davis .

“Dalam analisis kita sendiri kita melihat rasio konsisten lebih seperti 24: 0, dalam skenario kita tidak kehilangan pesawat sama sekali, dan kami mengatur kondisi agar pesawat tempur lain juga sukses di mana kita bisa.”

Korps Marinir AS akan dilengkapi dengan 16 unit F-35B dan empat skuadron F-35 C. Davis juga berharap F-35 segera menjadi matang , sama seperti pesawat tempur F / A-18, yang akan segera digantikan dengan tiga skuadron F-35B.

Bahkan menurut Mayor. James Schmidt, mantan pilot A-10 “Saya terbang misi di hari lain di mana empat F-35A kami menghancurkan lima ancaman situs rudal permukaan-ke-udara dalam waktu 15 menit tanpa menderita kerugian pesawat.” Menurut Jammes, kelebihan utama dari F-35 adalah karena musuh tidak pernah bisa melihat F-35.

snafusolomon
Editor : Muhidin