Bell Ungkap Konsep Helikopter Masa Depan

Bell Helicopter telah meluncurkan sebuah konsep helikopter baru untuk membantu mengembangkan solusi pesawat rotor masa depan yang ‘lebih aman, lebih cerdas dan lebih efisien’.

Tayangan Render 3D dari FCX-001, yang diketahui sebagai konsep pesawat masa depan, terungkap pada acara HAI HELI-EXPO yang berlangsung di Dallas pada awal Maret 2017.

Menurut perusahaan, Bell mendirikan sebuah tim pada bulan September 2016 dengan tujuan untuk berfokus pada teknologi yang muncul dan masuk ke dalam portofolio platform perusahaan. FCX-001 adalah hasil dari penelitian tersebut.

Sebagaimana dicatat oleh Bell, teknologi dalam konsep baru termasuk sistem anti torsi baru di boom ekor yang dirancang untuk mengubah keselamatan, kebisingan dan parameter kinerja.

Sistem penggerak hybrid, struktur badan pesawat (airframe) canggih dan berkelanjutan, geometri roda pendarat (landing gear) baru, morphing baling-baling utama untuk mengoptimalkan kinerja selama dalampenerbangan yang berbeda.

Sebuah dek penerbangan dengan “augmented reality” dan bantuan kecerdasan buatan, serta kabin penumpang modular yang mampu menampilkan augmented reality.

“Konsep FCX-001 adalah jalan bagi masa depan kita, fokus baru pada solusi inovatif dan teknologi”, kata CEO Bell Mitch Snyder dalam sebuah pernyataan mengenai konsep helikopter tersebut. “Ketika waktunya tepat kami berharap dapat berbagi lebih dari apa yang kita lakukan di balik pintu tertutup”.

IHS Jane

Sharing

Tinggalkan komentar