RSAF Tawarkan Pelatihan Penerbang UAV kepada TNI Angkatan Udara

Aerostar UAV. (Vittoriamentasti)

RSAF Tawarkan Pelatihan Penerbang UAV kepada TNI Angkatan Udara 1


Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Singapura Dr. Ng Eng Han di Minister Defence Complek, Singapura, Rabu (8/3).

Pertemuan tersebut menyepakati tekad dan visi yang sama antara Indonesia dan Singapura untuk menjaga stabilitas keamanan kawasan ASEAN. Selain menjalin kerja sama yang baik antara kedua angkatan udara, RI dan Singapura juga harus mewaspadai agresifitas Tiongkok dalam mengklaim Laut China Selatan.

Sementara dalam pertemuannya dengan Chief of Defence Force (CDF) Letjen Perry Lin dan Chief of air Force (CAF) Mayjen Mervyn Tan, dibahas hubungan TNI Angkatan Udara dan Republic of Singapore Air Force (RSAF) yang telah mencapai 50 tahun. Diharapkan, kerja sama dan kemitraan yang sudah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan.

Selain itu, dibahas pula tentang program kerja sama di bidang pendidikan dan latihan. Dalam hal ini, RSAF juga menawarkan pelatihan bagi penerbang UAV kepada TNI Angkatan Udara.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik pelatihan yang ditawarkan oleh RSAF, dan akan mengirim penerbang UAV untuk pelatihan tersebut.

Pada kesempatan itu, Kasau juga menerima Wing Penerbang Kehormatan RSAF yang disematkan oleh Mayjen Mervyn Tan.

Sumber: tni-au.mil.id

Leave a Reply