Pintu Helikopter Mi-17 Jatuh di Jakarta

Helikopter Mi-17 TNI AD (photo: kompas.com)
Helikopter Mi-17 TNI AD (photo: kompas.com)

Selain kasus kecelakaan helikopter MI 17  TNI AD di Pegunungan Bintang, Papua, Jumat 11 Oktober  2013, kasus lain pernah menimpa helkipoter jenis Mi-17 TNI AD.  Pintu Pintu helikopter Mi-17 jatuh dan menimpa atap rumah dan sebuah kendaraan roda empat milik warga di Jalan Karina Sayang I, Penjaringan, Jakarta Utara,  Sabtu 24 Agustus 2013 silam.

Awalnya pintu helikopter tersebut diduga dari helikopter Super Puma.

“Pintu helikopter tersebut berasal dari helikopter tipe MI 17 buatan Rusia”, ujar  Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul,  Sabtu (24/8/2013).

Menurut Kapuspen TNI, pihak Komando Rayon Militer (Koramil) Penjaringan, Jakarta Utara, sudah mengamankan pintu helikopter. Langkah yang diambil pihak Koramil yakni melakukan komunikasi dengan pemilik rumah dan kendaraan yang mengalami kerugian materiil tersebut. “Sudah diamankan pintu helikopter dan sudah dilaksanakan dialog, baik pemilik rumah maupun pemilik kendaraan. Akan diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar Laksamana Muda Iskandar.

Ia menambahkan terdapat sekitar empat sampai lima prajurit di dalam helikopter  saat kejadian itu.  Peristiwa jatuhnya pintu helikopter Mi-17  itu tidak menimbulkan korban jiwa atau membahayakan keselamatan penumpang helikopter yang terbang dalam rangka latihan rutin. (kompas.com)

Tinggalkan komentar