Angkatan Laut Rusia akan Terima SSBN K-114 Tula di Triwulan Keempat 2017

Kapal selam rudal balistik bertenaga nuklir (SSBN) Proyek 667BDRM Tula telah dipindahkan dari tempat peluncuran kapal tertutup di Zvyozdochka Shipyard pada tanggal 26 Februari 2017, menurut kantor pers United Shipbuilding Corporation (USC).

Kapal selam K-114 Tula di Pangkalan Armada Utara Angkatan Laut Rusia di kota Gadzhiyevo, Murmansk Oblast.

“Pada saat dia dibawa keluar dari tempat peluncuran kapal tertutup, lambungnya keluar dan sistem bertahan hidup, mekanisme, dll telah diperbaiki. Kapal akan tinggal di dermaga untuk sementara waktu, sementara beberapa sistem radio elektronik sedang di tuning. Selanjutnya, kapal selam akan diluncurkan. Pengerjaan perbaikan akan diselesaikan di dermaga itu. Kapal itu akan diserahkan kepada Angkatan Laut pada triwulan keempat tahun 2017 di sesuai kontrak”, menurut rilis berita USC.

Kapal itu telah meninggalkan tempat peluncuran kapal dalam cuaca buruk. Karya bersama dari semua divisi galangan kapal yang terlibat dalam operasi relokasi kapal selam memungkinkan penyelesaian halus yang terakhir.

Program pengiriman akan diselesaikan tahun ini dan jadwal kerja galangan yang ketat yang dapat membuat molornya jadwal bukanlah pilihan bagi Zvyozdochka Shipyard.

Sevmash Shipyard membangun kapal selam SSBN Tula pada tahun 1987. Zvyozdochka Shipyard telah melakukan perbaikan pertengahan dan upgrade pada tahun 2006. Kapal selam itu dibawa kembali ke Zvyozdochka Shipyard di Severodvinsk untuk perbaikan kondisi dan memperpanjang masa layanan pada bulan Desember 2014 setelah masa perbaikannya berakhir.

Navy Recognition