Ini Omongan Komandan Kapal Brazil Tentang KRI Bung Tomo-357

Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, melakukan kunjungan ke kapal perang Brazil BRS LIBERAL F-43, Jumat (10/3). Kunjungan itu dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi dengan Capitäo de Mar e Guerra Ricardo Silveira Mello beserta kru yang akan mengakhiri misi MTF pada tanggal 15 Maret 2017 mendatang.

“Saya mewakili kru BRS LIBERAL merasa terhormat atas kunjungan Komandan KRI Bung Tomo-357 bersama Staf. Saya secara pribadi sangat bangga dengan semangat, kekompakan dan profesionalisme prajurit KRI Bung Tomo-357 yang ditunjukkan selama melaksanakan misi bersama BRS LIBERAL”, ujar Capitäo de Mar e Guerra Ricardo Silveira Mello.

Komandan BRS LIBERAL juga menyatakan kekaguman dan apresiasinya terhadap prajurit KRI Bung Tomo-357 yang selalu pro aktif saat latihan dan berinteraksi di dermaga. “Saya sangat terkesan dengan respect yang ditunjukkan oleh para prajurit KRI TOM, Seaman Brotherhoodnya patut dijadikan contoh begitupun dengan kapalnya yang sangat bersih dan terawat “, ucapnya.

(koarmatim.tnial.mil.id)

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaan atas kerja sama yang telah dilakukan dengan para kru BRS LIBERAL yang profesional di misi MTF.

“Saya berharap ini bukanlah pertemuan yang terakhir. Semoga persahabatan antara crew BRS LIBERAL dan KRI Bung Tomo-357 selalu terjaga, serta di lain waktu dapat berjumpa kembali pada penugasan yang berbeda. Selamat jalan kembali ke tanah air, dan sampaikan salam hormat untuk keluarga di Brazil. Have a nice trip. Fair winds and following seas,” kata Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo.

BRS LIBERAL akan digantikan oleh BRS UNIAO F-45 yang saat ini sudah sandar di Beirut Port dan dikomandani oleh Capitäo de Mar e Guerra Roberto Blanco Ozorio.

Sumber: Dispen Koarmatim