Pemeriksaan Kesiapan Tempur Garda Nasional Rusia

MOSKOW – Federal National Guard Troops Service, juga dikenal sebagai Pasukan Garda Rusia, telah memulai pemeriksaan kesiapan tempur, menurut siaran pers Garda Rusia pada hari Senin.

“Atas keputusan Komandan Militer Pasukan Garda Nasional Jenderal Viktor Zolotov, pemeriksaan kesiapan tempur ini diselenggarakan sejak tanggal 13 Maret, yang akan dimulai di Distrik Federal Pusat dan akan dilanjutkan ke distrik federal lainnya, dilaksanakan untuk pertama kalinya sejak badan eksekutif federal yang baru didirikan”, menurut siaran pers tersebut.

Garda Rusia dibeberapa wilayah otoritas, unit formasi militer dan Garda Rusia telah disiagakan dan mulai melakukan misi tersebut.

Selama pemeriksaan, pasukan Garda Nasional “akan melatih kesiapan mereka untuk memerangi aktivitas subversif dan pengintaian kelompok, formasi teroris dan ekstremis, serta juga akan melakukan serangkaian langkah-langkah untuk memperkuat pertahanan fasilitas penting negara di bidang pasokan listrik, industri dan transportasi”, demikian kantor pers menekankan.

Pasukan Garda Nasional dibentuk untuk melaksanakan operasi bersama dengan polisi untuk menjaga ketertiban umum, menjamin keamanan publik, mempertahankan keadaan darurat, ambil bagian dalam perang melawan teror dan memberikan rezim hukum untuk operasi kontra-terorisme. Selain itu, Garda Nasional juga berpartisipasi dalam perjuangan melawan ekstremisme dan membela wilayah Rusia.

Garda Nasional berada dibawah komando presiden Rusia.

TASS Defense