Dec 222015
 
Tentara Turki

Tentara Turki

Kantor berita pemerintah Turki mengatakan operasi militer di Turki tenggara telah menewaskan 115 pemberontak Kurdi sejak 15 Desember.

Menurut kantor berita Anadolu, sebagian besar kematian itu terjadi di kota Cizre dan Silopi yang terkena larangan keluar rumah selama 24 jam, dengan 98 pemberontak tewas. Kematian lainnya terjadi di provinsi Mardin dan Diyarbakir.

Pemerintah mengatakan militan yang terkait dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang itu, memasang alat-alat peledak, menggali parit perlindungan dan memasang barikade di wilayah tersebut. Turki bertekad untuk meneruskan operasi itu sampai wilayah itu bersih dari pemberontak.

Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan operasi itu akan diteruskan dan berjanji “organisasi teroris” bersama para pendukungnya “akan dikubur di parit-parit yang mereka gali”.

Bagikan Artikel:

  5 Responses to “115 Pemberontak Kurdi Tewas di Tangan Militer Turki”

  1. UTAMAKAN NGUTANG !

  2. Perang trus hadeh

  3. Partai pekerja kurdistan adalah partai berhaluan komunis

  4. Memang zaman dahulu komunitas kurdi & semua non-turki mengalami represi oleh negara dalam identitas, budaya, & bahasanya. Tapi skrg zaman sudah berubah, keterbukaan mulai berkembang, semua identitas bahasa, religi, & budaya diakui oleh negara. Proses perdamaian juga sudah sempat berjalan. Pemimpin PKK Ocalan yg berada dalam tahanan juga memerintahkan PKK utk meletakkan senjata & masuk jalur politik. Partai pro-kurdi skrg masuk parlemen. Namun akibat serangan ISIS ke Kobani di Suriah yg bertempur dengan YPG & PKK serta keengganan Turki utk intervensi menyebabkan PKK kembali angkat senjata & melakukan teror.

  5. tentara turki 11-12 sama kostrad

 Leave a Reply