Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab Memesan Panser 8×8

Markas Besar (Mabes) dari Angkatan Bersenjata UEA telah memberikan Al Jasoor sebuah kontrak untuk menyediakan panser 8×8, dengan nilai sekitar lebih dari US $ 660.000.000.

Panser 8×8 yang dipesan oleh Angkatan Bersenjata UEA adalah varian dari Panser Arma yang dikembangkan oleh Otokar Turki.

Keputusan untuk membeli kendaraan itu dibuat setelah melakukan evaluasi teknis komersial secara menyeluruh oleh Tawazun, kendaraan berhasil menjalani serangkaian pengujian yang luas di segala medan di UAE.

Pengembangan kendaraan tersebut dilakukan oleh Al Jasoor, yang merupakan perusahaan patungan antara Heavy Vehicles Industries (HVI), anak perusahaan oleh Tawazun dan Otokar Land System (OLS) UEA, anak perusahaan yang dimiliki oleh Otokar, Turki.

Di bawah pengaturan khusus, Al Jasoor akan memproduksi panser tersebut di Abu Dhabi, menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh Tawazun Industrial Park (TIP).

Atas nama Al Jasoor, Kepala Eksekutif Tawazun, H.E. Saif Mohamed Al Hajeri mengucapkan terima kasih kepada Mabes Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab karena telah memilih panser 8X8.

Dia mengatakan bahwa Tawazun bangga untuk terus berkontribusi dalam memenuhi persyaratan Angkatan Bersenjata UEA, menambahkan bahwa semua mitra akan bekerjasama untuk memastikan pengiriman tepat waktu dari panser tersebut.

Mengenai proyek, Manajer Umum Otokar, Serdar Gorguc mengatakan bahwa “Otokar sangat bangga menjadi mitra dalam program penting ini, dan itu akan menjadi kehormatan bagi Otokar untuk dapat melayani Angkatan Bersenjata UEA serta untuk memenuhi standar yang tinggi”.

Fasilitas manufaktur otomotif paling modern yang ada di Abu Dhabi disiapkan untuk menjadi tuan rumah produksi lokal panser 8×8 di Tawazun Industrial Park.

Panser 8X8 dilengkapi dengan kit amfibi dan mampu menahan ranjau dan ancaman balistik lainnya.

Defense Aerospace