Kena Batunya, F-16 Israel Disergap Rudal Suriah

F-16 Israel lakukan demonstrasi pelepasan flare

Pesawat tempur Israel melakukan beberapa serangan ke Suriah semalam, serangan Israel tersebut direspon Suriah dengan melepaskan rudal darat-ke-udara.

“Semalam … pesawat tempur menargetkan beberapa sasaran di Suriah,” ungkap militer Israel. “Beberapa rudal anti-pesawat diluncurkan dari Suriah dan sistem pertahanan udara Israel mencegat salah satu rudal (yang dilepaskan Suriah).”

The Associated Press sebelumnya melaporkan beberapa rudal anti-pesawat yang diluncurkan dari Suriah memasuki wilayah yang dikuasai Israel Jumat pagi menyusul serangkaian serangan udara Israel di Suriah.

Pihak militer mengatakan pesawat-pesawat tempur Israel menyerang beberapa target di Suriah dan kembali ketika beberapa rudal anti-pesawat menyergap pesawat tempur Israel.

Sistem pertahanan udara Israel berhasil mencegat satu rudal yang dilepaskan militer Suriah dan dipastikan serangan rudal pertahanan udara Suriah tidak membahayakan warga Israel dan penerbangan sipil Israel.

Israel diyakini telah melakukan sejumlah serangan udara pada sistem senjata canggih di Suriah, termasuk rudal pertahanan udara buatan Rusia dan rudal-rudal buatan Iran serta posisi Hizbullah – tapi penembakan rudal anti pesawat yang mencegat pesawat tempur Israel jarang dilakukan Suriah

English Alarabiya
Editor : Muhidin