Satu Modul Kapal Selam DSME-1400 Ketiga Telah di PT PAL

Surabaya – Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., beserta Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Soetrisno Sandi Asmara, S.T., mengantar keberangkatan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman RI, Bapak Luhut Binsar Panjaitan setelah Senin, (20/03) melaksanakan peninjauan ke hanggar dock kapal selam dan dock perkapalan di PT. PAL (Persero), Koarmatim Ujung Surabaya. Selasa, (21/03/2017).

Turut serta dalam pengantaran Menko Kemaritiman yang akan berangkat menuju Jombang menggunakan Helly Surya adalah Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Saifullah Yusuf.

Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan

Modul Kapal Selam Ketiga

Satu komponen atau bagian badan kapal selam kerja sama PT PAL dengan Korea Selatan kini telah tiba dan berada di galangan PT PAL Indonesia sejak 18 Maret 2017. Hal ini disampaikan Humas PT PAL, Bayu Wicaksono, seperti yang dilansir oleh Okezone.com

“Pak Luhut tadi juga melihat keberadaan bagian kapal selam kiriman Korea Selatan di galangan PT PAL Indonesia, dan beliau mengpresiasi serta optimistis ke depannya mampu membuat secara mandiri,” ujar Bayu Wicaksono.

Indonesia memesan tiga alutsista kapal selam DSME-1400 ke Korea Selatan. Dua dari kapal selam Changbogo class tersebut dibangun di DSME Korea Selatan dan satu di rakit di PT PAL Indonesia, sebagai bagian dari transfer teknologi, untuk kemandirian Indonesia dalam mengembangkan kapal selam dalam negeri yang handal dan sesuai dengan kebutuhan alutsista TNI.

Sumber : Dispen Koarmatim dan Okezone.com

Tinggalkan komentar