Jupiter Aerobatic Team Bawa Harum Nama Indonesia

KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi keberhasilan misi dan menyambut Jupiter Aerobatic Team di Lanud Halim, Jakarta. (twitter/@_TNIAU)

Jupiter Aerobatic Team Bawa Harum Nama Indonesia 1


Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengaku bangga dengan performa yang telah ditunjukkan oleh tim Jupiter Aerobatic Team (JAT) pada ajang air show Langkawi International Maritme & Aerospace Exhibition (LIMA 17). Hal tersebut disampaikan Kasau saat menerima tim JAT di ruang Suma I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (28/3).

“Saya bangga dengan performa The Jupiter pada kegiatan LIMA 17. Dari pemberitaan di beberapa media yang saya ikuti, prestasi Jupiter begitu mengagumkan, saya ucapkan terima kasih atas perjuangan tim Jupiters yang telah mampu membawa nama harum Indonesia di kancah intenasional. Ini sungguh sejarah yang patut kita apresiasi bersama dan harus didokumenasikan dengan baik, sehingga dapat memotivasi generasi penerus TNI AU khusunya dan Indonesia umumnya,” ujar Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tim aerobatik TNI Angkatan Udara ini baru saja kembali dari ajang LIMA 17 Malaysia, dengan prestasi yang membanggakan karena mampu tampil exotic. Salah satunya adalah melakukan friendship flight dengan tim aerobatik Korea Selatan Black Eagles.

Tim JAT kemudian kembali ke home base di Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Lanud Adisucipto, Yogyakarta, Selasa (28/3).

Sumber: tni.mil.id

Leave a Reply