Satgas Yonif Para Raider 330 Kostrad Kembali dari Daerah Penugasan

Pangdivif 1 sambut Satgas Yonif Para Raider 330 Kostrad. (Penkostrad)
Sebanyak 450 prajurit Yonif Para Raider 330/Tri Dharma telah tiba di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (31/3), usai melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG. Kepulangan Satgas yang dipimpin Komandan Batalyon Letnan Kolonel Inf Kamil Bahrain Pasha ini disambut Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI A.M. Putranto.

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad pulang menggunakan kapal perang Landing Ship Tank (LST) KRI Tanjung Kambani-971. Mereka telah selesai melaksanakan penugasan di perbatasan RI-PNG sektor selatan selama 9 bulan, sejak 9 Mei 2016 s/d 31 Maret 2017.

Mayjen TNI A.M. Putranto menyampaikan selamat datang disertai ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian selama berada di Papua.

“Saya berharap agar keberhasilan yang telah dicapai selama di daerah penugasan dapat lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas mendatang, pengalaman berharga yang diperoleh selama penugasan agar dijadikan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Mayjen TNI A.M. Putranto.

Kegiatan penyambutan pasukan ini turut dihadiri oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryaccudu, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Agung Prasetiawan, Kasdivif 1 Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Kabalak Kostrad, para Komandan satuan jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Divif 1 PG Kostrad.

Sumber: Penkostrad

Sharing

Tinggalkan komentar