F-16 Air National Guard AS Jatuh dan Meledak

Ilustrasi F-16 AS

F-16 dari Air National Guard AS jatuh beberapa mil di luar pangkalan udara gabungan Andrews di Maryland pada Rabu, 5 April 2017. F-16 jatuh saat melakukan misi pelatihan rutin.

Pilot dilaporkan selamat dan berhasil keluar sebelum F-16 jatuh dan meledak ditanah, dan saat ini sedang menjalani perawatan dirumah sakit terdekat.

Belum ada laporan korban luka maupun korban jiwa dari penduduk sipil didekat lokasi jatuhnya F-16. Beberapa puing-puing bagian dari F-16 tergeletak hanya 180 meter dari rumah penduduk.

“Sangat beruntung tidak ada korban jiwa hari ini,” kata Barksdale, kepala pemadam kebakaran saat konferensi pers.

Sebagian besar bagian pesawat, seperti sayap dan badan pesawat ditemukan masih utuh setelah kecelakaan, yang akan memudahkan tim peneliti untuk mengidentifikasi penyebab jatuhnya F-16.

Lokasi jatuhnya F-16 masih tertutup untuk umum dan pihak keamanan masih mencari amunisi yang kemungkinan masih belum meledak untuk diamankan agar tidak membahayakan penduduk setempat.

F-16 yang jatuh merupakan bagian dari Fighter Wing 113 dan berpangkalan di Joint Base Andrew. Dikenal sebagai “Capital Guardians”, Fighter Wing 113 Air National Guard bertugas menjaga keamanan dalam negeri AS dengan menyediakan kekuatan pesawat tempur, pesawat angkut dan transport serta dukungan kekuatan udara lainnya

CNN
Editor : Muhidin

Sharing

Tinggalkan komentar