Thales Perkuat Hubungan dengan PT LEN

Radar MW08 Thales di KRI Diponegoro

Perusahaan elektronik milik negara, PT LEN, menegaskan kembali kepercayaan Thales dengan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerja sama lebih lanjut dalam sistem manajemen tempur di Indonesia.

Sebuah MoU pertama ditandatangani pada tanggal 26 Agustus 2014, yang meliputi transfer pengetahuan tentang pengembangan sistem manajemen tempur serta Integrasi Sistem Combat.

Perpanjangan MoU yang ada akan memperkuat kerja sama antara kedua belah pihak di wilayah kerja sama yang akan mencakup penelitian lebih lanjut dan pengembangan dalam sistem manajemen pertempuran, serta transfer teknologi tertentu untuk Thales TACTICOS CMS dan integrasi sistem tempur lain. Hal ini akan memungkinkan PT LEN untuk mengembangkan kemampuan sendiri untuk perawatan perangkat lunak sistem sepanjang siklus hidupnya.

Di Indonesia, Thales bekerja sama dengan mitra lokal kunci dalam berbagai bidang, termasuk radar pertahanan udara, sistem manajemen tempur ship-borne, C5i dan pengawasan maritim. PT LEN merupakan mitra utama Thales untuk Starstreak dan juga telah bekerja sama dengan Thales dalam transfer teknologi untuk Management Sistem Tempur (CMS) angkatan laut .

Thales dan PT LEN di Indonesia telah menjadi mitra selama bertahun-tahun dan mulai bekerja pada program frigat untuk Angkatan Laut Indonesia pada tahun 2012. Dalam program ini, Thales menyediakan TACTICOS Sistem Manajemen Combat, radar surveillance SMART-S Mk2, STIR 1.2 Mk2 EO fire control system, KINGKLIP sonar, LINK-Y datalink, serta komunikasi dan sistem navigasi angkatan laut. Frigate PKR pertama dikirimkan sesuai jadwal kepada Kementerian Pertahanan Indonesia pada awal Februari tahun ini.

Kerja Thales dalam transfer teknologi sejalan dengan ambisi Indonesia untuk mengembangkan kemampuan industri lokal dalam layanan dan dukungan, sehingga memungkinkan negara untuk menjadi lebih mandiri dalam penyediaan dan pemeliharaan alutsista.

Leonard Greindl, Country Director, Thales di Indonesia:

“Perpanjangan MoU yang ada yang kita miliki dengan PT LEN merupakan bukti kepercayaan mitra lokal kami miliki di layanan Thales’ dan menegaskan komitmen kami untuk mengembangkan kemampuan dalam industri lokal.”

“Kami menghargai kepercayaan pelanggan kami telah menempatkan di dalam kita, dan melalui hubungan lama kami dengan PT LEN, Thales tetap berkomitmen untuk mendukung Angkatan Laut Indonesia karena modernisasi armada.”

Sumber: finance.yahoo.com

Sharing

Tinggalkan komentar