Apr 102017
 

Dok. Moeldoko saat menjabat sebagai Panglima TNI, berkunjung ke Beijing China

Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia dalam Rapat Pimpinan Nasional organisasi, pada Senin (10/4/2017).

Moeldoko menerima pataka HKTI dari Dewan Pembina HKTI Oesman Sapta Odang dan mantan Ketua Umum HKTI Mahyudin dalam acara Rapimnas HKTI di Balai Kartini, Jakarta, Senin.

Moeldoko berterima kasih kepada pemerintah karena memiliki visi dan misi yang sama dengan HKTI.

Dia berharap, ke depan HKTI bisa menjadi jembatan untuk kesejahteraan petani dari pemerintah.

“Kehadiran bapak Menteri Pertanian dan sekaligus Menteri Hukum dan HAM telah memberikan kekuatan baik psikologis serta semangat rekan-rekan HKTI seluruh Indonesia,” kata Moeldoko.

Dia juga berterima kasih kepada pemerintah karena sudah membantu HKTI di sejumlah bidang antara lain pembangunan infrastruktur seperti waduk dan imigrasi, serta bantuan subsidi sarana pertanian seperti traktor dan seterusnya.

Moeldoko juga memperkenalkan bibit beras yang dinamakan M70D, bibit itu memiliki masa panen yang cepat, sehingga bisa membantu kesejahteraan rakyat.

“Saat ini kita masih konvensional. Masa panen padi 90 hari sampai 150 hari. Kita ada M70D yang masa panennya 70 hari sehingga membantu para petani,” ujarnya.

Acara pembukaan Rapimnas HKTI ini dihadiri Ketua Dewan Pembina HKTI Oesman Sapta Odang, mantan Ketua Umum HKTI Mahyuddin.

Perwakilan pemerintah yang hadir adalah Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly.

Antara

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:
 Posted by at 5:40 pm

  11 Responses to “Moeldoko, Tentara yang Kini Mengurus Petani”

  1. selamat bertugas pak

  2. Bagus paak, TNI harus bantu rakyat, kalau bukan TNI, siapa lagi?

  3. kangen ma bpk mol…
    sehat ya pak

  4. selamat buat muldoko
    sy sebagai petani . mengharapkan agar bapak lebih lagi mendorong pemerintah agar mau lebih peduli pada kami petani akar bawah. selamat bertugas pak

  5. Ini sebagai peerwujudan TNI merakyat! Bravo pak Moel!

  6. Tapi petani masih menjerit pak harga panen dan ongkos tanam gak seimbang saat ini petani masih mau nanem padi karena terpaksa ga ada kerja laen,tolong blusukan kebawah dan tanya langsung tuh petani

  7. rakyat kecil dulu di rangkul, dapet simpati, barudahh nyalonin jd capress…11-12

  8. om 😀

  9. idea & penempatan yg brilliant …

    Congratulations for Mr. President & Mr. Moeldoko…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)