Habibie dan Presiden Indonesia 2014

Mantan Presiden BJ Habibie dan Ketua Umum Partai Gerindra di Jerman (photo: Liputan6.com)
Habibie dan Presiden Indonesia 2014 1

Mantan Presiden Indonesia BJ Habibie mengundang Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke kediamannya di Kakerbeck, Jerman. Informasi ini disampaikan Wasekjen Partai Gerindra, Sudaryono yang ikut mendampingi keberangkatan Prabowo ke Jerman pada Selasa (29/10) malam waktu setempat.

“Undangan disampaikan langsung Pak Habibie ke Pak Prabowo melalui sekretaris pribadi beliau,” ujar Sudaryono dalam keterangan pers, Rabu (30/10/2013).

Sudaryono mengatakan pertemuan antara Prabowo dan Habibie berlangsung akrab lewat makan siang dan menikmati kopi sore. Mereka berdua membicarakan hal stategis menyangkut cita-cita kemandirian bangsa di sektor transportasi udara. “Pak Prabowo dan Habibie bicara soal kemandirian di bidang transportasi,” ujarnya.

Kepada Prabowo, Habibie menyampaikan siapa pun yang memimpin Indonesia ke depan harus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan transportasi udara yang baik. Mendengar pernyataan Habibie Prabowo menyatakan, Gerindra merupakakan satu-satunya partai politik di Indonesia yang secara tertulis berkomitmen membangkitkan kembali industri pesawat terbang dalam negeri.

Mantan Presiden RI BJ Habibie dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (Photo: Suara Pembaruan /Carlos KY Paath)
Habibie dan Presiden Indonesia 2014 2

Sebelum berpisah Habibie sempat membawa Prabowo berkeliling ke sekitar kediamannya dan duduk di bangku berwarna merah. Menurutnya bangku itu merupakan bangku bersejarah yang pernah diduduki Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum maju menjadi capres 2004.

“Prabowo, tahun 2003 lalu SBY datang ke sini dan duduk di bangku ini. Tahun berikutnya ia menjadi presiden. Sekarang Prabowo datang tahun 2013, dan juga duduk di bangku yang sama” kata Sudaryono menirukan ucapan Habibie. Prabowo berada di Eropa dalam rangka menghadiri beberapa pertemuan bisnis. Serta undangan silaturahim dengan masyarakat Indonesia di Eropa, Rabu (30/10) di Den Haag, Belanda.(REPUBLIKA.CO.ID)

Leave a Comment