Wow, Indonesia Tambah Gahar, Beli Lagi Tank Leopard

MBT Leopard 2 Revolution Kostrad (Pen Kostrad)

Makassar, 11/4 (Antara)- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengatakan akan membeli beberapa tambahan tank Leopard. Hal ini disampaikan Jenderal Mulyono, saat berkunjung ke Kodam VII/Wirabuana di Markas Batalyon Kavaleri-10/Mendagiri di Makassar, Sulawesi Selatan, 11/4/2017.

Jenderal Mulyono menjelaskan TNI AD saat ini memiliki alutsista yang modern dan tidak kalah dengan negara lain seperti halnya tank Leopard yang merupakan salah satu tank tercanggih di dunia.

Menuurtnya, Armed dan Kostrad juga telah memiliki senjata “multiple launch rocket system (MLRS)” Astros II MK6 buatan Brasil yang merupakan peralatan perang yang canggih.

MBT Leopard 2 Revolution Kostrad (Pen Kostrad)

“Jadi TNI AD ke depan akan memiliki alutsista tercanggih di dunia. Kita juga segera mendatangkan beberapa peralatan baru termasuk tank Leopard dan helikopter Apache,” ujarnya.

Jenderal Mulyono mengatakan para prajurit TNI harus siap memanfaatkan fasilitas alusista canggih tersebut, dengan syarat harus berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Nanti pada 5 Oktober, kita sudah punya Helikopter Apache, dan kami juga akan membeli beberapa tambahan tank Leopard,” ujar KSAD Jenderal TNI Mulyono.

Pembelian Tank Leopard tersebut akan menambah inventori Tank Leopard TNI AD yang kini berjumlah 103 unit, terdiri dari 61 MBT Leopard 2 Revolution, 42 MBT 2A4. Satu paket dengan MBT Leopard tersebut, TNI AD juga telah mendatangkan 42 kendaraan tempur infanteri Marder 1A3 upgrade, dan 11 armoured recovery and engineering vehicles diambil dari surplus stock Tentara Jerman.

 

Antara