Petembak TNI Unggul di AARM 2013

Hingga hari ke 6 Kejuaraan menembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke 23 di Myanmar, petembak TNI masih memimpin perolehan medali dengan: 14 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Kontingen TNI yang dipimpin Mayor Inf Akhirudin yang menjabat Danyon Ban Sat 81 Kopassus, berhasil meninggalkan jauh peserta dari negara lain lain.

Thailand baru mendapatkan 2 emas, 8 perak dan 4 perunggu. Sementara posisi ketiga ditempati Filipina dengan raihan 1 emas, 2 perak, 6 perunggu. Brunei Darussalam memperoleh 1 emas dan 1 perunggu. Vietnam 3 perak dan 2 perunggu dan dibawahnya ada Singapura dengan 1 perak dan 3 perunggu.

“Lomba ini diikuti oleh 10 negara: Indonesia, Thailand, Philipina, Brunei, Vietnam, Singapura, Myanmar, Malaysia, Kamboja dan laos,” kata Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Choirul Anam dalam keterangan persnya, Jumat (1/11/2013).

Mayor Inf Akhirudin sebagai pimpinan kontingen meminta masyarakat Indonesia mendukung Kontingen AARM-23 Indonesia, agar dapat meraih juara umum seperti tahun lalu.

Lomba menembak tentara di AARM 2013 Myanmar ini akan berlangsung hingga 6 November dan ditutup pada tanggal 9 November 2013. (tribunnews.com).

Sharing

Tinggalkan komentar