Militer Rusia Akan Menerima Senjata Hipersonik Terbaru Hingga Tahun 2025 - JakartaGreater

Militer Rusia Akan Menerima Senjata Hipersonik Terbaru Hingga Tahun 2025

Angkatan Bersenjata Rusia akan menerima senjata hipersonik terbaru, sistem robot cerdas dan persenjataan berdasarkan hukum fisika terbaru hingga tahun 2025, menurut keterangan situs Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dilansir dari Sputnik News.

“Program persenjataan baru [Rusia] berusaha untuk memastikan bahwa pengembangan model fundamental senjata hipersonik baru, sistem robot cerdas, senjata berdasarkan hukum fisika baru, serta sejumlah model senjata udara tradisional generasi baru dan mengirimkan mereka untuk pasukan akan dituntaskan”, menurut laporan itu.

Program persenjataan negara tahun 2018-2025 akan dilaksanakan dengan bantuan ilmuwan Rusia karena diperlukan untuk memecahkan sejumlah masalah teknis dan ilmiah terkait.

Program persenjataan baru, merupakan bagian dari kebijakan pertahanan Rusia, diharapkan akan diresmikan pada pertengahan 2017. Pada hari Sabtu, 15 April 2017 media Rusia melaporkan bahwa dalam pengujian terbaru dari rudal anti-kapal hipersonik Tsirkon 3M22 mampu mencapai kecepatan hingga 8 mach.

Pada bulan Maret 2016, Industri Pertahanan Rusia mulai melakukan pengujian dari rudal hipersonik Tsirkon yang dirancang untuk dibawa oleh kapal perang maupun kapal selam canggih dan modern, termasuk dari kelas Husky.

Sebelumnya dilaporkan bahwa rudal hipersonik tersebut dirancang untuk dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan antara 5-6 mach, serta diharapkan memiliki jangkauan terbang antara 300-400 km.

Tinggalkan komentar