Inggris Bentuk Pasukan Khusus Comandos Baru

Angkatan Laut Inggris akan membentuk unit pasukan komando baru – Commandos – yang bisa dikirimkan ke seluruh dunia secara cepat. Pasukan terdiri dari 450 personel pilihan yang diambil dari Commando Royal Marines 42 yang bermarkas di Plymouth.

Pasukan komando memiliki tugas khusus untuk menjaga perbatasan laut Inggris dari penyusupan teroris ISIS. Pasukan juga dapat melakukan serangan secara cepat ke kapal-kapal yang dicurigai sebagai kapal penyusup teroris.

Saat ini pasukan khusus telah dibentuk dikarenakan kekhawatiran Pemerintah Inggris tentang bahaya kelompok teroris yang menyusup ke pelabuhan dan pedalaman diwilayah Inggris.

Berita pembentukan unit khusus baru terungkap dalam dokumen yang dibocorkan oleh Mayor Jenderal Rob Magowan, yang berasal dari Royal Marines.

Menurut Rob Magowan, Inggris akan mengalihkan fokus terpusat dari ‘kampanye di Timur Tengah’ untuk bertempur dimedan pertempuran dimasa depan diseluruh dunia yang cenderung lebih kompleks.

Unit khusus juga akan fokus pada operasi buru sergap maritim dan perbatasan dilaut, memberikan perlindungan pada Royal Navy dan armada kapal amfibi Inggris yang dikerahkan secara global diseluruh dunia.

Dailynews

Tinggalkan komentar