TNI Angkatan Udara Gelar Dirgantara Expo 2017

Personel TNI Angkatan Udara melakukan pemeriksaan mesin pesawat jet tempur Sukhoi yang dipamerkan dalam Pameran Dirgantara 2017 di Terminal Selatan, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (20/4). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
TNI Angkatan Udara menggelar acara Dirgantara Expo 2017, sejak Kamis (20/4) hingga Minggu (23/4), di Terminal Selatan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dalam acara ini, TNI Angkatan Udara memamerkan Alutsista yang dimilikinya berupa pesawat tempur, pesawat angkut, dan helikopter.

Selain itu, berbagai kegiatan juga akan mengisi acara ini, mulai dari demo Paskhas, atraksi udara dari Jupiter Aerobatic Team (JAT), serta atraksi udara dari Dinamic Pegasus Team.

Personel TNI Angkatan Udara berdiri di belakang Helikopter SA-330 Puma yang dipamerkan dalam Pameran Dirgantara 2017 di Terminal Selatan, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (20/4). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Ke-71 TNI AU yang digelar pada 9 April lalu,” ujar Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, usai membuka Dirgantara Expo’17 di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis.

Marsekal Hadi berharap, kegiatan ini bisa mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat. “Saya berharap momentum ini merupakan kesempatan yang sangat berharga yang ditunggu oleh masyarakat. Karena tidak setiap saat bisa melihat dari dekat sebagian alutsista TNI AU yang digunakan untuk menjaga kedaulatan negara di udara,” jelasnya.

Sejumlah anak melihat pesawat angkut Hercules C-130 H yang akan dipamerkan dalam Pameran Dirgantara 2017 di Terminal Selatan, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (20/4). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Selain melihat persenjataan, Marsekal Hadi juga berharap masyarakat bisa mengambil manfaat dan menambah pengetahuan tentang Alutsista TNI Angkatan Udara. “Ini merupakan kegiatan yang edukatif yang berharap pengunjung untuk melihat, mengerti dan merasakan perkembangan teknologi kedirgantaraan militer maupun sipil,” tambahnya.

Sumber: Antara