Prajurit Korps Marinir Harus Selalu Asah Kemampuan Tempur

Dokumentasi sejumlah prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut bermanuver setelah mendarat di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (29/7/2016). (ANTARA/Sersan Kepala Marinir Kuwadi)
Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, mengingatkan prajuritnya agar selalu menjaga citra Korps Marinir yang sudah dibangun bersama antara lain dengan menghindari penyalahgunaan narkoba dan tindakan kriminal, selain itu agar selalu mengasah kemampuan beladiri.

Hal itu disampaikan Mayjen (Mar) Bambang Suswantono kepada sekitar 300 Perwira Marinir Wilayah Barat (Marwilbar), di balai prajurit Pasmar-2, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta, Jumat (21/4).

Pengarahan ini merupakan yang pertama kali sejak Mayjen (Mar) Bambang Suswantono dilantik sebagai Dankormar pada Maret 2017.

Dankormar berpesan agar prajurit Korps Marinir tidak bosan-bosan untuk melaksanakan latihan tempurnya, baik di darat maupun di laut, guna menjadikan Korps Marinir yang profesional dan handal di medan tempur.

Sumber: Dispen Kormar