Skadron Udara 12 Hawk Miliki Komandan Baru - JakartaGreater

Skadron Udara 12 Hawk Miliki Komandan Baru

Hawk 209/109 Skadron Udara 12 di Natuna. (Dispenau)

Letnan Kolonel Penerbang Adhi Safarul Akbar dipercaya untuk memimpin Skadron Udara 12, menggantikan Letkol Pnb Dedy Supriyanto. Proses serah terima jabatan tersebut dilakukan di Shelter Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama (Marsma) Henri Alfiandi, menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan bentuk kepercayaan pimpinan atas prestasi yang ditorehkan oleh Letkol Pnb Adhi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Fasilitas Latihan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin tersebut.

“Serah terima jabatan merupakan sebuah hal penting yang dilaksanakan dalam sebuah mekanisme yang terstruktur, terencana, dan berkesinambungan, dengan tujuan untuk lebih mendinamisasikan organisasi,” ujar Marsma Henri Alfiandi di Pekanbaru.

Marsma Henri berharap, Letkol Pnb Adhi dapat memberikan kontribusi maksimal, termasuk meningkatkan kemampuan personel Skadron Udara 12 demi menjaga kedaulatan negara. Dia juga meminta agar seluruh tugas dapat terlaksana dengan baik dan mampu mencapai “zero accident”.

“Hal ini tak akan terlepas dari disiplinnya seluruh personel dalam menerapkan safety culture, dan pencapaian ini harus dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, walaupun akan dihadapkan pada tantangan yang akan bermunculan sesuai dengan perkembangan yang ada,” tuturnya.

Danlanud yakin seluruh personel dan prajurit yang tergabung di Skadron Udara 12 akan terus memberikan dedikasi, loyalitas, kerja keras serta profesionalisme untuk meningkatkan kemampuan. “Tujuannya jelas demi menjaga kedaulatan udara bangsa,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Marsma Henri turut mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Letkol Pnb Dedy Supriyanto atas seluruh dedikasi, loyalitas serta kerjasama yang telah diberikan.

Letkol Pnb Dedy Supriyanto merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1998 akan menjabat sebagai Kasiopsstatis Subdisops Disopslatau.

Lanud Roesmin Nurjadin merupakan satu-satunya pangkalan militer tipe A di Pulau Sumatera. Terdapat dua Skadron tempur udara di Lanud yang berada di Kota Pekanbaru itu, yaitu Skadron Udara 12 yang diperkuat Hawk 100/200 dan Skadron Udara 16 yang diperkuat F16 Fighting Falcon.

Sumber: Antara

Tinggalkan komentar