Rudal Baru untuk Pesawat EA-18G Growler Australia

Pesawat EA-18G Growler Australia segera dilengkapi rudal baru (RAAF)

Washington – Departemen Luar Negeri telah membuat sebuah keputusan yang menyetujui kemungkinan penjualan perangkat militer ke Pemerintah Australia untuk Rudal Anti-Radiasi. Perkiraan biaya adalah $ 137,6 juta. Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan AS menyampaikan sertifikasi yang diperlukan kepada Kongres mengenai kemungkinan penjualan ini pada tanggal 27 April 2017.

Australia telah meminta penjualan tujuh puluh (70) Rudal Taktis Anti-Radiasi Kecepatan Tinggi AGM-88B (High Speed Anti-Radiation / HARM); Empat puluh (40) Rudal Advance Anti-Radiasi AGM-88E (AARGM); Enam belas (16) Rudal Latih Captive Air Force CATM-88B (Captive Air Training Missiles / CATM); Enam belas (16) CATM-88E AARGM CATM; Dua puluh lima (25) Bagian Kontrol AGM-88B; Dua puluh lima (25) Bagian Bimbingan AGM-88B; Dua puluh (20) Bagian Kontrol AGM-88E; Dua puluh (20) Bagian Panduan RUPST-88E; Empat puluh delapan (48) telemetri / sistem pemutusan penerbangan;  Jasa rekayasa kontraktor, teknis dan logistik; Dan peralatan pendukung lainnya yang terkait jasa. Total perkiraan biaya adalah $ 137,6 juta.

Rudal High Speed Anti-Radiation / HARM) (Cpl. Josue Aguirre)

Penjualan ini akan berkontribusi pada kebijakan luar negeri dan keamanan nasional Amerika Serikat dengan membantu memperbaiki keamanan penyumbang utama stabilitas politik, keamanan, dan pembangunan ekonomi di Barat Pasifik. Australia adalah sekutu penting non-NATO dan mitra yang berkontribusi secara signifikan dalam menjaga perdamaian dan operasi kemanusiaan di seluruh dunia. Penting bagi kepentingan nasional A.S. untuk membantu Sekutu dalam mengembangkan dan mempertahankan kemampuan pertahanan diri yang kuat dan siap.

Australia meminta rudal ini untuk pesawat berkemampuan serang elektronik EA-18G Growler. Penjualan yang diusulkan akan meningkatkan kemampuan Australia dalam upaya koalisi saat ini dan masa depan. Australia akan menggunakan kemampuan ini sebagai efek jera terhadap ancaman regional dan untuk memperkuat pertahanan tanah airnya. Australia tidak akan sulit menyerapnya misil tambahan ini ke dalam angkatan bersenjatanya.

DSCA.mil