Latihan Pratugas Puter dan Ambalat 2017 Korps Marinir

(marinir.tnial.mil.id)
Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Mar Wurjanto secara resmi membuka latihan pratugas Puter dan Ambalat 2017 di lapangan apel Kesatrian Ewa Pangalela Bhumi Marinir Gunungsari, Surabaya, pada Kamis (4/5).

Dalam amanat Komandan Korps Marinir Mayor Jendral TNI (Mar) Bambang Suswantono, yang dibacakan oleh Komandan Kolatmar, menyampaikan bahwa latihan pratugas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan teknik dan taktik prajurit Korps Marinir agar siap melaksanakan tugas operasi pengamanan pulau terluar strategis dan perbatasan perairan di wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dankormar juga berpesan untuk berpegang teguh disiplin dan tingkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, laksanakan latihan dengan rasa tanggung jawab, laksanakan prosedur keamanan personil dan material yang ditetapkan berorentasi pada zero accident.

Latihan Prasatgas ini dilaksanakan pada tanggal 4—16 Mei, dimana tanggal 4—9 Mei 2017 adalah pembekalan dan pelajaran kelas di Puslatpasrat Gunung Sari dan 9—16 Mei adalah aplikasi latihan di PLP-3 Marinir Grati Pasuruan.

Sumber: marinir.tnial.mil.id