Indonesia Beli Sistem Pelatihan MILES Korea

(defence.pk/pr1v4t33r)
Kementerian Pertahanan Nasional Korea, pada 11 Mei, mengumumkan bahwa sistem pelatihan MILES Korea telah terpilih oleh pasukan khusus Indonesia, dalam kontrak ekspor internasional pertama sistem tersebut.

Sistem yang diproduksi oleh UTECH dipasok ke Indonesia dengan kontrak 5 juta dolar AS, dan pengiriman selesai pada bulan November 2017.

Sistem MILES memberikan pelatihan untuk unit kecil dalam berbagai skenario. Menggunakan teknologi laser optik dan Internet Things – lingkungan yang berbagi informasi tentang hal-hal di sekitar kita melalui koneksi jaringan kabel dan nirkabel.

Sistem ini mencakup fungsi jam tangan cerdas, yang mampu memantau informasi bio peserta pelatihan dan status pelatihan untuk tujuan keselamatan. Sistem ini juga dapat mengurangi laser ganda menjadi satu dioda laser tunggal, sehingga memungkinkan untuk melatih teknologi peluncur generasi berikutnya.

CEO UTECH Hwang In-hyup, mengatakan: “Ekspor ini penting karena merupakan perluasan sistem pelatihan MILES pertama di luar negeri yang dikembangkan dengan teknologi domestik kita sendiri. Dengan pengembangan dan investasi teknis yang berkelanjutan, kami akan mengembangkan peralatan terbaik, memberikan kontribusi terhadap pengembangan sistem pelatihan ilmiah dan berperan dalam memimpin ekspor industri pertahanan.”

Sumber: shephardmedia.com