5 Hal Diketahui Para Veteran Tapi Tidak Warga AS Lainnya

Pasukan baret hijau Angkatan Darat AS. © Special Ops

Karena pelatihan mereka, pengalaman mereka dan pandangan dunia mereka, para veteran cenderung berkembang. Ada banyak hal yang diketahui oleh veteran yang tidak diketahui warga Amerika lainnya. Berikut adalah tersebut seperti dilansir dari Special Ops, :

1. Cara menggunakan sistem metrik dan waktu 24 jam

Apakah ada yang mengerti mengapa kita masih mempergunakan sistem pengukur jarak dan berat imperial yang sudah ketinggalan zaman disaat ada sesuatu yang lebih baik?

Bahkan orang-orang yang awalnya menggunakan sistem pengukur berat dan jarak imperial seperti Inggris, sudah tidak menggunakannya lagi. Dan bahkan jika mereka masih memakai sistem itu, bukankah kita bisa melawannya dengan revolusi besar sehingga mereka tak bisa mengatur kita lagi?

Para veteran, ilmuwan, insinyur dan imigran mungkin adalah warga di Amerika yang dapat dengan mudah berhubungan dengan sistem metrik. Militer AS menggunakan sistem metrik untuk hal-hal yang benar-benar penting, seperti merencanakan serangan udara, melakukan navigasi darat dan menentukan berapa banyak bir yang bisa Anda bawa kembali secara legal pada pemindahan tugas dari Irak ke Jerman.

Tetapi bahkan militer masih mengandalkan sistem imperial untuk perkiraan pengukuran, seperti jarak yang dipilih untuk mengukur evaluasi kebugaran fisik. Menurut saya “dua mil” terdengar lebih dekat bila dibandingkan dengan 3,2 km, walau jaraknya adalah sama-sama 3.219 meter.

Lalu ada perhitungan waktu 24 jam. “Veteran mengerti artinya 7”, yaitu pukul 07:00 pagi dan bukan malam. Mereka juga paham arti 1900. Itu semua benar-benar tidak perlu berfikir pagi atau siang, dalam 24 jam sehari.

2. Bagaimana rasanya hidup dengan obat-obatan

Cakupan universal memang terdengar hebat. Sampai Anda harus hidup dengan itu. Hapus insentif keuntungan dan melepas akuntabilitas, dan Anda punya resep untuk bencana.

Saat personil medis tingkat unit, atau dokter, hampir secara universal dicintai oleh mereka yang berseragam, saya dapat meringkas pengalaman yang dimiliki banyak veteran dengan keseluruhan sistem ini: “Ini, ambilah morfin Anda. Sekarang berlutut, hadapi, dan minumlah air putih. Oh, dan jangan lupa ganti sepatu Anda”.

Lalu ada yang berurusan dengan VA, di mana orang benar-benar sekarat sambil menunggu janji bertemu. Masih tidak berpikir akan ada “daftar kematian” dengan perawatan kesehatan pemerintah universal yang bermain tunggal? VA adalah “sebuah contoh A”.

??Dan tahukah Anda bahwa hampir tidak mungkin menuntut dokter militer karena melakukan malpraktek. Sistem perawatan kesehatan militer sangat bagus. Jika Anda bisa melihat, jika saja mereka membayar perawatan yang diperlukan, dan jika penyedia layanan kesehatan tidak mengacaukannya. Ini bukan pertanda baik untuk “ObamaCare”.

3. Bagaimana bergaul dengan siapa saja

Selain menjadi tiket masuk ke kelas menengah Amerika (setidaknya untuk militer karir), militer adalah satu-satunya “pot peleburan” yang tersisa di Amerika. Militer membawa warga dari setiap penjuru AS dan juga dari negara-negara asing, membuat mereka semua bersama-sama dengan cara yang tidak dapat diberikan oleh pengalaman lain. Dan ini memaksa mereka untuk akur.

Nuansa kehidupan militer menghancurkan stereotip, memecahk rintangan, dan mengekspos orang ke budaya, sikap dan masyarakat dengan cara yang dapat dilakukan. Entah itu bagi mereka yang berada dalam satu regu, warga lokal, pasukan militer sahabat, atau juga agen pemerintah dan non-pemerintah lainnya.

Veteran biasanya dapat menemukan cara untuk bekerjasama dengan orang lain untuk dapat menyelesaikan sesuatu. Banyak warga Amerika bisa belajar dari teladan mereka.

4. Apa sebenarnya yang ada dalam UUD

Sementara banyak warga Amerika Serikat mungkin hanya memberikan lip service kepada Konstitusi atau Undang-Undang Dasar (UUD), sangat sedikit dari mereka yang memikirkan arti sebenarnya.

Menariknya, militer Amerika Serikat adalah satu-satunya militer di dunia yang bersumpah tidak kepada pemimpin individual atau entitas politik, namun gagasan gabungan yaitu  Konstitusi AS.

Sementara perwira dan anggota militer AS dan pejabat pemerintah lainnya juga dilantik terlebih dan terdorong untuk mendukung dan mempertahankan konstitusi, anggota yang didaftarkan juga bersumpah untuk mematuhi perintah Presiden dan perwira yang ditunjuk atas mereka, padahal “Sumpah” itu dengan sengaja menghilangkan sumpah yang telah diambil oleh militer itu sendiri.

Karena semua anggota militer yang dilantik untuk membela Konstitusi, berkewajiban untuk mengikuti perintah Konstitusional, dan secara khusus diperintahkan untuk tidak mematuhi perintah yang melanggar hukum berdasarkan Konstitusi AS, maka secara alamiah mereka akan meluangkan waktu untuk benar-benar mempelajari apa yang ada dalam Konstitusi.

5. Bahwa ada kejahatan sejati di dunia

Banyak orang menjelajah dunia dengan sengaja karena ketidaktahuan akan kejahatan yang melingkupinya. Veteran tahu bahwa semua ada di luar sana karena mereka telah melihatnya.

Dan menembaknya tepat di wajah. Mereka percaya pada pepatah bahwa “satu-satunya hal yang diperlukan bagi kejahatan untuk menang adalah agar orang baik tidak melakukan apapun”, sebab mereka telah melihat hal itu terjadi.

Para veteran bersedia berusaha keras untuk memastikan bahwa kejahatan tidak dapat menyentuh sesuatu yang mereka cintai.