Rusia Mulai Bentuk Batalion Serangan Udara di Krimea

MOSKOW – Sebuah batalion serangan udara yang terpisah dari divisi Garda serangan udara ke-7 akan dibentuk di Krimea pada 1 Desember 2017, menurut Kepala Komite Pertahanan Duma Jenderal Vladimir Shamanov seperti dilansir oleh TASS Defense pada hari Kamis.

Batalion serangan udara tersebut nantinya ditempatkan di Feodosiya dan langkah-langkah untuk pembentukannya saat ini telah diluncurkan, tambahnya.

“Dengan keputusan dewan Kementerian Pertahanan Rusia, sebuah batalion serangan udara terpisah akan dibentuk di Republik Crimea pada 1 Desember tahun ini sebagai bagian dari divisi serangan udara Garda ke-7. Batalion itu nantinya akan ditempatkan di dekat kota Feodosiya di bagian timur semenanjung”, kata Shamanov.

Langkah-langkah untuk membentuk batalion telah diluncurkan dan akan dilengkapi dengan prajurit kontrak, kata kepala Komite Pertahanan dan mantan komandan Angkatan Udara Rusia.

Berdasarkan rencana yang ada, batalion ini nantinya akan digunakan sebagai dasar untuk membentuk resimen serangan udara ke-97 di Krimea pada akhir 2019. Batalion ini akan menjadi resimen ketiga di divisi ke-7.