Orbital ATK Mendapat Pesanan Amunisi Kaliber .50 Senilai 1 Triliun

Senapan mesin M2 Browning sedang diisi ulang. © Sersan Christina M. Dion

Perusahaan Orbital ATK, pemimpin global dalam teknologi kedirgantaraan dan pertahanan, mengumumkan bahwa mereka telah menerima pesanan senilai US $ 76 juta (setara 1 triliun rupiah) untuk menyediakan amunisi kaliber .50 bagi Angkatan Bersenjata AS, sebagaimana dilansir dari Defence Blog.

Pesanan tersebut ditempatkan di bawah kontrak pasokan Orbital ATK untuk memproduksi amunisi kaliber kecil untuk pemerintah AS di Pabrik Amunisi Militer Lake City, Missouri.

Beberapa varian amunisi kaliber .50 © accurateshooter.com

Orbital ATK adalah produsen terbesar amunisi kaliber kecil untuk Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Sejak tahun 2000, perusahaan ini telah menghasilkan lebih dari 17 miliar butir amunisi kaliber kecil di pabrik Lake City untuk mendukung militer AS dan sekutunya di seluruh dunia.

Perusahaan Orbital ATK pada bulan lalu mengumumkan bahwa mereka telah menerima pesanan senilai US $ 92 juta atau setara 1,2 triliun rupiah guna memproduksi sejumlah amunisi kaliber 5.56 mm dan 7.62 mm.

“Sekali lagi, kami diminta untuk memasok senjata buat militer negara kita dan sekutunya dengan amunisi berkualitas terbaik dan paling andal, dan kami merasa terhormat untuk menjawab panggilan tersebut”, menurut Jim Nichols, seorang pejabat penting di Orbital ATK.

“Karyawan kami mengetahui bahwa setiap butir amunisi yang mereka hasilkan dapat membantu mempertahankan kebebasan, mereka merasa bangga serta rendah hati atas tanggung jawab yang luar biasa itu”, tambah Nichols.

Defense Systems Group Orbital ATK adalah pemimpin industri dalam menyediakan senjata serang presisi yang inovatif serta terjangkau, propulsi hipersonik dan canggih, komponen rudal berbasis udara, laut dan darat, serta amunisi dan produk terkait.