Filipina Terima Batch Terakhir FA-50PH

FA-50PH (Photo : news.mb.com)

Dua lagi pesawat tempur FA-50 dari Korea Selatan tiba pada hari Rabu pagi di Hangar Harribon di Pangkalan Udara Clark, Pampanga, Filipina.

Batch terbaru tersebut melengkapi akuisisi Angkatan Udara Filipina yang berjumlah 12 unit jet tempur FA-50.

FA-50 berkursi ganda dengan tail number 011 dan 012 selain mampu membawa rudal udara ke udara jarak jauh juga misil udara ke permukaan.

Juru bicara Angkatan Udara , Francisco mengatakan, kedatangan pesawat tersebut diharapkan dapat memperkuat atau meningkatkan kemampuan Angkatan Udara, termasuk pelatihan pilot-pilotnya.

“Pesawat juga akan membantu meningkatkan kemampuan pelatihan pilot kami, ini juga akan digunakan untuk tujuan pelatihan sehingga pilot kami dapat memperoleh lebih banyak keterampilan dalam menerbangkan jet tempur atau jet supersonik,” katanya.

Kedatangan pesawat ini merupakan bagian dari pembelian PAF dari 12 jet tempur senilai P18,9 miliar dari Korea Aerospace Industries.

Angkatan Udara Filipina juga mengatakan bahwa jet tempur siaga jika dibutuhkan untuk membantu operasi di Marawi, di mana kelompok teroris Maute mengepung daerah-daerah kunci di Marawi.

NewsMB/ABS-CBNnews

Sharing

Tinggalkan komentar