ITPS Dukung Pelatihan Uji Terbang Program KFX

Desain Pesawat KFX (news.sbs.co.kr)

International Test Pilots School (ITPS, Booth 1926) merayakan 30 tahun dalam memberikan layanan pelatihan khusus kepada industri militer dan sipil di seluruh dunia, sejak didirikan pada tahun 1986 di Inggris dan beroperasi di Kanada sejak tahun 2001.

ITPS merupakan satu dari enam sekolah percobaan di seluruh dunia yang menerima siswa internasional dan bisnis intinya adalah melatih pilot dan insinyur berpengalaman dalam keterampilan uji dan evaluasi (T&E) pada pesawat terbang fixed-and rotary-wing serta sistem pesawat tak berawak (UAS).

Portofolio program pelatihan spesialis ITPS mencakup pelatihan taktis seperti kursus Fighter Weapons Instructors selama 16 minggu, yang baru-baru ini dipresentasikan bekerja sama dengan Angkatan Udara Indonesia, terbang keluar dari Pangkalan Angkatan Udara Iswayudi, Jawa Timur.

Keahliannya telah menghasilkan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Kementerian Pertahanan Indonesia untuk mendukung pelatihan awak dan insinyur uji terbang untuk program bersama KFX Fighter Korea / Indonesia, yang juga mencakup saran mengenai perencanaan dan pengelolaan pengujian penerbangan dalam prototipe mereka.

Kontrak pelatihan sedang berlangsung dengan Turkish Aerospace Industries (TAI) dan Korea Aerospace Industries (KAI) untuk melatih tim uji terbang untuk helikopter TAI 625 Turki dan Korean Light Commercial Helicopter (LCH) / Light Armed Helicopter (LAH).

Sertifikasi European Aviation Safety Agency (EASA) sebagai Organisasi Pelatihan yang Disetujui (ATO) untuk Pelatihan Uji Penerbangan diharapkan pada bulan Juni, menjadikan ITPS sebagai satu-satunya organisasi semacam itu di Kanada.

Permintaan untuk pelatihan di ITPS telah berkembang dengan mantap dari tahun ke tahun, dan perusahaan akan pindah ke fasilitas baru yang dibangun dan lebih besar di London International Airport pada tahun 2018.

Sumber: Janes