Yonarmed 1 Kostrad Gelar Latihan Jabatan Tingkat Baterai

Prajurit Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan latihan dalam rangka mempersiapkan Latihan Antar Kecabangan, 15 Juni 2017. (Penkostrad)

Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 1 Kostrad menggelar Latihan Jabatan Tingkat Baterai, bertempat di lapangan Yonarmed 1 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (15 Juni 2017).

Latihan ini dalam rangka mengasah kemampuan para prajuritnya guna menghadapi latihan Antar Kecabangan (Ancab) yang akan dihelat pada bulan Agustus mendatang.

Sebanyak 55 orang prajurit mengikuti latihan yang dipimpin oleh Kapten Arm Dedy Ardyansyah ini. “Walaupun saat ini kondisi para prajurit sedang melaksanakan ibadah puasa, namun bukan menjadikan alasan untuk tidak berlatih,” tegasnya.

Prajurit Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan latihan dalam rangka mempersiapkan Latihan Antar Kecabangan, 15 Juni 2017. (Penkostrad)

“Hanya saja, porsi Latihannya lebih banyak di teori daripada praktek, sehingga tidak terlalu menguras tenaga,” tambah Kapten Arm Dedy.

Hal ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci bagi umat Islam. “Karena sebagian besar prajurit beragama muslim dan melaksanakan ibadah puasa, kami juga menghargainya dengan mengurangi intensitas latihan,” kata Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, selaku Komandan Yonarmed 1 Kostrad.

Sumber: Penkostrad

Tinggalkan komentar