Amunisi Meledak di Turret Tank Chalengger, Satu Tentara Inggris Tewas

Ilustrasi tank Chalenger 2 (Photo : Think Defence)

Seorang tentara Inggris dari Royal Tank Regiment tewas dan tiga lainnya luka-luka setelah sebuah amunisi meledak di dalam tank mereka selama latihan ‘live-fire’.

Kementerian Pertahanan Inggris hari ini mengkonfirmasi, tentara tersebut telah meninggal akibat insiden di Castlemartin Ranges di Pembrokeshire.

Insiden mematikan diyakini terjadi akibat meledaknya sebuah amunisi didalam turret tank Challenger 2 yang menyebabkan tank tersebut meledak

Prajurit tersebut, yang belum diketahui namanya diterbangkan ke rumah sakit namun akhirnya meninggal dunia. Tiga tentara lainnya luka-luka namun kondisinya tidak diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan.

Insiden tewasnya tentara Inggris saat melakukan latihan perang bukan kali ini saja terjadi, pada tahun 2012 seorang Ranger Inggris yang bernama Michael Maguire, tewas saat berlatih di Castlemartin.

Hasil penyelidikan saat itu mengungkapkan Michael tewas akibat tembakan sebutir peluru senapan mesin dari rekan sendiri dalam sebuah latihan dengan peluru tajam.

Dailymail