UEA Akan Borong Beberapa Lusin Jet Tempur Su-35 Rusia

Jet tempur multiperan Su-35 Flanker-E. © Sergey Vladimirov via Wikimedia Commons

LE BOURGET – Uni Emirat Arab (UEA), telah memberikan konfirmasi membeli beberapa lusin jet tempur Su-35 dari Rusia untuk Angkatan Udara UEA, sebut kepala Dinas Federal untuk Kerjasama Teknik Militer (FSMTC) Rusia pada hari Senin di ajang Paris Air Show, seperti dilansir dari laman Sputnik News.

“Saya dapat mengkonfirmasi bahwa UEA akan membeli Su-35. Kami tengah membahas beberapa lusin pesawat”, kata Direktur FSMTC, Dmitry Shugaev.

Sebelumnya dikabarkan bahwa UEA tertarik untuk mengakuisis jet tempur superioritas udara Su-35 buatan Rusia yang diungkap Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Denis Manturov, yang memimpin delegasi Rusia pada pameran IDEX 2017, Februari lalu.

Keinginan UEA ini semakin kuat setelah AS kabarnya menyetujui penjualan militer asing kepada Qatar, untuk menyediakan 36 unit jet tempur multiperan F-15QA untuk Angkatan Udara Qatar.

Beberapa waktu yang lalu, UEA, Arab Saudi, Mesir dan Bahrain telah mutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar yang dituduh telah mendukung kelompok bersenjata dan teroris yang ada di Mesir dan Bahrain.

Sharing

Tinggalkan komentar