Rusia Perkenalkan “Terminator 2” Kepada Presiden Suriah

Presiden Bashar al-Assad berkunjung ke pangkalan militer Rusia yang ada di Suriah. © Defence Blog

Kendaraan tempur lapis baja (AFV) BMPT-72 baru, yang juga dikenal sebagai Terminator 2, diluncurkan dipangkalan udara Rusia di Hmeymim yang berada di Suriah Barat, pada saat kunjungan Presiden Suriah Bashar al-Assad, seperti dilansir dari Defence Blog.

Presiden Suriah Bashar al-Assad mengunjungi sebuah pangkalan udara Rusia di Hmeymim pada hari Selasa, 27 Juni 2017. Ini merupakan kunjungan pertamanya ke pangkalan militer dimana jet-jet Rusia mendukung pertempurannya.

Terminator 2 adalah versi terbaru dari kendaraan dukungan tempur lapis baja BMPT yang dikembangkan oleh perusahaan UralVagonZavod Corporation, Rusia. Kendaraan tempur ini menawarkan perlindungan dan kekuatan tembak baru, terutama dalam operasi perkotaan.

BMPT-72 ini mampu melawan berbagai jenis target modern termasuk tank tempur utama, kendaraan tempur infanteri lapis baja dan kendaraan tempur lainnya, pasukan darat dan tim tempur rudal berpemandu.

Kendaraan baru yang dilengkapi dengan sistem persenjataan berpemandu tersebut, mampu menghancurkan kendaraan infanteri, tank musuh dan objek lapis baja lainnya.

Presiden Bashar al-Assad berkunjung ke pangkalan militer Rusia yang ada di Suriah. © Defence Blog

Kendaraan dukungan tempur serbaguna BMPT-72 itu dibangun di atas sasis tank tempur utama T-72. BMPT-72 dapat bertahan di berbagai zona iklim, termasuk daerah perkotaan dan segala macam kondisi.

Sharing

Tinggalkan komentar