Raytheon Sukses Uji Coba Laser dari Helikopter Apache - JakartaGreater

Raytheon Sukses Uji Coba Laser dari Helikopter Apache

Senjata laser energi tinggi dipasang pada helikopter AH-64 Apache. © Raytheon

Sebuah laser energi tinggi dipasang pada helikopter serang AH-64 Apache menemukan dan mencapai sasaran tak berawak. Pengujian tersebut di lakukan oleh Raytheon Company dan Kantor Manajemen Program Apache Angkatan Darat AS, bekerjasama dengan Komando Operasi Khusus AS di Lapangan Rudal Pasir Putih, New Mexico, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Ini merupakan pertama kalinya sistem laser terintegrasi berhasil menembak sasaran dari helikopter melalui berbagai macam rezim penerbangan, ketinggian serta kecepatan udara, yang membuktikan kelayakan serangan laser dari AH-64 Apache.

Sistem tersebut melacak dan mengarahkan energi laser pada target stasioner pada jarak 1,4 kilometer.

Data yang dikumpulkan dari pengujian, termasuk dampak getaran, debu dan kerusakan pada rotor, akan membantu membentuk sistem laser berenergi tinggi di masa depan.

“Tujuan kami adalah untuk dipasang dimasa depan. Koleksi data ini menunjukkan bahwa kita berada di jalur yang benar”, kata Art Morrish, wakil presiden Advanced Concepts and Technologies untuk Raytheon Space and Airborne Systems.

Untuk pengujiannya, Raytheon menggabungkan varian Multi-Spectral Targeting System (MTS), sensor infra merah, elektro-optik canggih, dengan laser. MTS tersebut menyediakan informasi penargetan, kesadaran situasional dan pengendali sorotan.

Tinggalkan komentar