AS dan Israel Selidiki Retakan Bilah Ekor Helikopter Apache - JakartaGreater

AS dan Israel Selidiki Retakan Bilah Ekor Helikopter Apache

Angkatan Darat AS telah bergabung dengan Angkatan Udara Israel untuk melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap helikopter AH-64 Apache setelah awal bulan Israel menemukan sebuah retakan di bilah rotor belakang salah satu helikoipter Apachenya .

Pabrikan Boeing juga akan bekerja sama dengan Israel dan AS untuk mengetahui penyebab retakan tersebut. Sejauh ini, hanya helikopter Apache Angkatan Udara Israel yang tampaknya terkena dampak keamanan penerbangan.

“Ini penyelidikan yang sangat teliti. Kami memeriksa semua rotor, dan itu bisa memakan waktu beberapa minggu lagi, “kata sumber pihak industri pertahanan dan penerbangan.” Pada titik ini, kami tidak dapat menunjukkan secara pasti apa penyebab retak tersebut. Ini bisa jadi masalah pencetakan yang tidak tepat atau kekurangan pelapisan pada bilah (blade). ”

Sejak penyelidikan dimulai pada 13 Juni, armada Apache Israel untuk sementara digrounded dan akan tetap menunggu hasil dari pemeriksaan yang sedang berlangsung, ungkap militer Israel.

“Penyelidikan sehubungan dengan retakan yang ditemukan pada pisau rotor ekor masih berlangsung. Squadron Apache akan terus digrounded sampai penyelidikan selesai dan semua helikopter mendapat persetujuan untuk penerbangan, Temuan penyelidikan tersebut secara terbuka dianalisis dengan komandan senior di Angkatan Udara, ” kata jurubicara militer Israel.

Defencenews

Tinggalkan komentar