Pembelian Kapal Selam Kilo, Akankah Disalip Filipina Thailand ?

Kapal Selam Proyek 636 Kilo Class (Theriseofrussia.blogspot.co.id)

St. Petersburg – Kapal selam proyek 636 (Kilo class) yang dilengkapi dengan rudal Calibre sangat populer di dunia, ujar pembantu presiden Rusia untuk kerjasama militer dan teknis, Vladimir Kozhin mengatakan kepada wartawan 29/6/2017.

“Indonesia sedang dalam proses, begitu juga dengan Filipina, Thailand dan sejumlah negara lain, yang tidak akan saya sebutkan. Ini adalah proyek yang paling populer, “kata Kozhin di pameran angkatan laut yang diadakan di kota Rusia St. Petersburg, Rusia.

Rudal Calibre / Kalibr Rusia (Theriseofrussia.blogspot.co.id)

Kozhin menambahkan bahwa pasokan kapal selam proyek 636 ke Vietnam sudah selesai.

Sebagai referensi, kapal selam proyek 636 merupakan pengembangan lebih lanjut dari kapal selam EKM, proyek 877. Pembangunan kapal pertama generasi ini dimulai pada tahun 1979.

Rudal Calibre

Rudal calibre memiliki jangkauan hingga 2000 km. Rudal jelajah ini mencapai sasarannya dengan presisi tinggi berkat perpaduan antara Inersia, Satelit (GLONASS) dan Terrain Following guidance.

Rusia membroduksi sejumlah varian dari rudal Kalibr (3M-14). Rudal ini juga diproduksi untuk ekspor dengan varian 3M14E (E untuk ekspor), agar tidak melanggar aturan internasional mengenai ekspor rudal, MTCR.

Rudal Kalibr versi ekspor merupakan versi dari 3M14 yang digunakan Rusia di Suriah. Namun rudal Kalibr yang ditembakkan itu memiliki jangkauan 2000 km.

Korvet Buyan M menembakkan rudal jelajah Kalibr dari laut Caspia ke sasaran ISIS di Suriah dengan jarak 1500 km

Russianconstruction.com

Tinggalkan komentar