Jul 052019
 

13 Perwira TNI AL Ikuti Dikbrevet Penerbang di Kodiklatal

Sidoarjo, Jakartagreater.com – Sebanyak 13 Prajurit strata Perwira Pertama (Pama) TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL mengikuti pendidikan Brevet Penerbang di Sekolah Penerbang Angkatan Laut (Senerbal) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal).

Pembukaan Pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) tersebut  pada Jumat 5-7-2019 dilaksanakan di lapangan Apel Senerbal Pusdiksus yang berlokasi di Juanda Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam sambutannya Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) menyampaikan bahwa pendidikan brevet Penerbang yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 18 bulan ini dibagi menjai dua tahap, terdiri dari tahap mula dan tahap dasar.

Berkaitan dengan pendidikan tersebut Komandan Kodikopsla berharap agar para siswa yang mengikuti pendidikan brevet penerbang untuk tekun dan giat belajar dalam menerima pelajaran di Senerbal Pusdiksus Kodikopsla sebagai bekal ditempat penugasan baru.

13 Perwira TNI AL Ikuti Dikbrevet Penerbang di Kodiklatal

“Pembukaan pendidikan yang ditandai dengan penyematan tanda siswa ini merupakan awal pembelajaran dalam proses belajar mengajar di Senerbal Pusdiksus Kodikopsla, manfatkan waktu secara baik dan terus belajar guna mendukung tugas-tugas sebagai penerbang TNI AL.” Tegas Komandan Kodikopsla.

Di sisi lain disampaikan Sebagai salah satu unsur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), Pesud sangat membantu sebagai pengamatan udara dalam deteksi dini diwilayah maritim guna mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah perairan negara kita. Dihadapkan tugas tersebut TNI AL selalu berupaya mencetak perwira-perwira matra laut sebagai penerbang untuk dapat menerbangkan pesawat udara TNI AL guna mengamankan wilayah maritim.

13 Perwira TNI AL Ikuti Dikbrevet Penerbang di Kodiklatal

Sebelum mengakhiri amanat Pati bintang satu dipundak ini mengucapkan selamat datang di Kodiklatal dan selamat belajar, semoga berhasil dengan baik dan jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, karena tanpa keimanan yang kuat, kita tidak akan dapat belajar dengan baik. (Kodiklatal).

  One Response to “13 Perwira TNI AL Ikuti Dikbrevet Penerbang di Kodiklatal”

  1.  

    Selamat menempuh pendidikan