Deal, Rusia Pasok 73 Unit Tank T-90S/SK ke Irak

Tank tempur utama T-90MS Angkatan Darat India. © Defence Blog

Rusia secara resmi telah mengkonfirmasi, bahwa sebuah proyek untuk mengekspor dalam jumlah besar tank tempur utama (MBT) T-90S/SK kepada Angkatan Darat Irak, seperti di lansir dari laman TASS Defense. (20/07/2017)

Pemerintah Rusia akan memasok sejumlah besar tank tempur utama ke Irak tahun ini, tulis TASS pada hari Kamis, mengutip pernyataan Wakil Presiden Rusia, Vladimir Kozhin.

“Ini adalah kontrak besar untuk sebuah pesanan. Saya tidak bisa menyebutkan jumlah pastinya, tetapi dalam jumlah besar”, kata Kozhin menegaskan.

Menurut media Izvestia, pesanan tersebut kabarnya akan diikuti oleh pesanan berikutnya. Jumlah total kontrak bisa melebihi $ 1 miliar, merupakan sebuah kesepakatan besar bagi perusahaan UralVagonZavod (UVZ) Rusia.

Menurut laporan sebelumnya, dikabarkan bahwa Uralvagonzavod berencana memasok 73 unit tank tempur utama T-90S/SK ke Irak pada 2017.

T-90S adalah versi terbaru dari tank tempur utama T-series milik Rusia. Dilengkapi dengan senjata ampuh, tank ini adalah tank tangguh di segala cuaca dengan sistem kendali tembak modern, lapis baja (armor) handal dan memiliki kemampuan manuver yang tinggi.

Sharing

Tinggalkan komentar