Indonesia – Korea Selatan Bahas Kemungkinan Tambahan Kapal Selam

Seoul – Korea Selatan ingin mempererat hubungannya dengan Indonesia terutama terkait dengan perluasan penjualan peralatan militer dengan Indonesia.

Menteri Pertahanan Korea Selatan Song Young-moo membahas masalah tersebut saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu di Seoul Selasa kemarin, rilis Yonhap.

Menteri Ryamizard berada di Korea Selatan untuk menghadiri upacara pengiriman kapal selam Nagapasa 403 yang dibangun oleh kontraktor pertahanan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co.

Indonesia telah memesan tiga kapal selam diesel-elektrik Type 209/ 1400 dari Korea Selatan. Dua kapal selam di bangun di Korea Selatan dan satu kapal kapal selam dibangun di Indonesia

Selain tiga kapal selam Indonesia juga telah membeli jet latih supersonik T-50 dan bermitra dengan Korea Selatan mengembangkan program pesawat tempur KF-X.

Para Menteri dari kedua negara berdiskusi mengenai cara untuk memperluas kerjasama penjualan peralatan militer dari Korea Selatan, termasuk tambahan (setelah) penjualan tiga kapal selam ke Indonesia, rilis Kementerian Pertahanan Korea Selatan, dirilis Yonhap News, 1/8/2017.

Sharing

Tinggalkan komentar