Kasad Cicipi Kopi Gelas Terbalik Khas Meulaboh - JakartaGreater

Kasad Cicipi Kopi Gelas Terbalik Khas Meulaboh

KASAD Jenderal TNI Mulyono Mencicipi Kopi Khop Khas Meulaboh (RRI.co.id)

Meulaboh  – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono disuguhi “Kupi Khop” atau kopi gelas terbalik sewaktu mengunjungi stand pameran Kodim 0105/Aceh Barat, di Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

“Satu kehormatan bagi kami pada kunjungan Kasad Mulyono meminum kopi khas Meulaboh, beliau terkagum melihat penyajian kopi gelas terbalik ini,” kata Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma dalam pesan tertulis kepada Antara pada Kamis 3-8-2017 di Meulaboh.

Kasad Mulyono berkunjung ke Kabupaten Aceh Jaya dalam rangka penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0114/ Aceh Jaya, pada Rabu 2-8-2017 siang di Desa Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya.

Dandim Letkol Inf Herry Riana Sukma tidak mau kalah dalam penyambutan Jenderal tertinggi di Angkatan Darat tersebut, ia sendiri menyajikan Kopi Khop Khas Meulaboh dan beberapa jenis kopi lainnya untuk para rombongan serta tamu undangan.

“Kasad Mulyono sempat heran dan bertanya kepada pembuat kopi yang merupakan anggota Kodim 0105/Abar Serda Heri, bagaimana diminum kopinya gelas terbalik,” jelas Dandim 0105/Aceh Barat .

Selain cara minumnya yang unik kopi tersebut enak dan nikmat serta banyak disukai oleh masyarakat, sehingga Dandim Aceh Barat berinisiatif memperkenalkan salah satu minuman kopi khas Meulaboh kepada Kasad dan rombongan.

Sewaktu ditanyai tamu undangan, Letkol Inf Herry Riana Sukma menjelaskan bahwa Kopi Khop merupakan kopi Khas Meulaboh, selain cara minumnya yang unik kopi tersebut enak dan nikmat serta banyak disukai oleh masyarakat.

Dandim Aceh Barat berinisiatif memperkenalkan dan menyuguhkan minuman khas Meulaboh tersebut sehingga dinikmati pada saat kegiatan santai sambil menonton acara hiburan yang mengiringi penutupan TMMD ke 99 Kodim 0114/Aceh Jaya.

“Alhamdulilah Kopi Khop Kodim 0105 Aceh Barat laris manis dan habis sampai dengan kegiatan kunjungan Kasad selesai,” ujar Pasi Intel Kodim 0105 Aceh Barat Lettu Inf Rais S.AP menambahkan. Dirilis Antara 3-8-2017.

Tinggalkan komentar