Harga Rudal Qatar, 1/4 dari Harga Kapal Perang

Rudal Exocet MM40 Block 3 (MBDA)

Doha – Setelah membeli tujuh kapal angkatan laut dari sebuah perusahaan Italia, Qatar telah mengontrak perusahaan pertahanan internasional Italia untuk memproduksi rudal untuk kapal-kapal tersebut.

Dalam sebuah pernyataan minggu ini, MBDA Italia mengumumkan telah menandatangani kontrak senilai lebih dari $ 1,1 miliar dengan Angkatan Laut Qatar, dilansir Dohanews.co, 3/8/2017.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, MBDA Italia akan melengkapi kapal Qatar dengan rudal anti-kapal Exocet MM40 Block 3, serta rudal pertahanan udara Aster 30 Block 1 dan VL MICA.

MBDA mengatakan bahwa kontrak tersebut telah selesai setelah sebuah kesepakatan ditandatangani oleh kementerian pertahanan Italia dan Qatar di Roma dua minggu lalu.

Rudal tersebut akan dipasang pada kapal yang dibeli Qatar akhir bulan lalu dari Fincantieri.

Sebelumnya, Qatar telah sepakat untuk membeli Tujuh kapal baru bernilai $ 4,4 miliar dan mencakup empat korvet – masing-masing berukuran lebih dari 100m – satu kapal amfibi dan sepasang kapal patroli.

Pekerjaan kapal tersebut akan dimulai di Italia dalam waktu dua tahun, kata Fincantieri sebelumnya.

Kesepakatan dengan pembuat kapal Fincantieri Italia, dalah salah satu pesanan Qatar terbesar untuk kekuatan maritimnya dalam beberapa tahun terakhir.

Qatar sedang berfokus pada peningkatan kemampuan pertahanan lautnya untuk melindungi garis pantai yang besar dan sumber daya gas lepas pantai yang besar.

Sharing

Tinggalkan komentar