Kenaikan Pangkat Luar Biasa Prajurit Perbatasan

Prajurit Yonif Para Raider 502 / Ujwala Yudha Kostrad

Putussibau – Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai Brigjen Bambang Ismawan mengatakan salah satu agenda kunjungan kerjanya ke wilayah Kapuas Hulu untuk persiapan kenaikan pangkat dan penghargaan bagi prajurit TNI di perbatasan Indonesia – Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Saya ke Kapuas Hulu adalah kunjungan kerja sebab Kapuas Hulu wilayah Korem 121/Abw, sekaligus persiapan kenaikan pangkat dan penghargaan luar biasa bagi prajurit TNI yang berhasil menggagalkan penyeludupan puluhan kilogram Narkoba,” ujar Brigjen TNI Bambang Ismawan sewaktu ditemui  pada Senin 7 Agustus 2017 di Bandara Pangsuma Putussibau, Kapuas Hulu.

Dijelaskan Brigjen TNI Bambang Ismawan, ada 5 orang prajurit TNI yang bertugas di perbatasan yang mendapat penghargaan luar biasa yang akan diserahkan oleh Pangdam XII/Tanjung Pura pada Rabu 9 Agustus 2017 mendatang.

“Prajurit yang berpangkat Bintara akan naik pangkat sedangkan untuk Perwira akan disekolahkan,” kata Brigjen TNI Bambang Ismawan.

Menurut Danrem 121/Alambhana Wanawai Brigjen TNI Bambang Ismawan, prajurit TNI yang berprestasi sudah selayaknya mendapatkan penghargaan, sehingga dapat memotivasi kinerja prajurit TNI ke depan khususnyan di daerah perbatasan.

Penggagalan penyelundupan Narkoba jenis sabu seberat 31.646,89 kilogram dan 1.988 butir pil Ekstasi dilakukan oleh tim gabungan pada Rabu 30 Novembner 2016 pukul 11.30 WIB ketika melintas di Pos Lintas Batas Negara Indonesia – Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu.

Sekarang ini pelaku penyeludupan atas nama CKK warga Malaysia, sedang menjalani proses hukum masa persidangan di Pengadilan Negeri Putussibau dengan ancaman hukuman mati. Dirilis Antara 7 Agustus 2017.

Sharing

Tinggalkan komentar