Su-35 dan Kilo class Sangat Ideal Untuk Indonesia

Kapal selam Kilo (photo : ECNS)

Pesawat tempur Su-35 dan kapal selam Kilo class ideal untuk menjamin keamanan nasional Indonesia. Hal ini dinyatakan oleh Igor Korochenko, Direktur Pusat Analisis Perdagangan Senjata Global, pada hari Jumat di Moskow.

Igor berkesimpulan setelah baru-baru ini mendengar pernyataan dari Duta Besar RI di Moskow, Wahid Supriyadi, yang menurutnya Indonesia ingin memperoleh berbagai teknologi tempur di Rusia, seperti pesawat tempur Su-35, kapal selam Kilo 636, pesawat amfibi Be-200 “Altair”, dan helikopter Mi.

Korochenko juga menyebut faktor yang berkontribusi terhadap meningkatnya permintaan teknologi Rusia – penempatan beberapa persenjataan Rusia yang sukses dalam operasi antiteror di Suriah, di mana telah terbukti dengan baik.

“Minat Indonesia terhadap teknologi tempur Rusia terutama disebabkan oleh karakteristik taktis dan teknis yang tinggi serta kemungkinan penggunaannya yang universal dengan harga terjangkau dan kemampuan yang optimal ” lanjut Igor.

Pada umumnya, Rusia menganggap Indonesia sebagai mitra penting di kawasan Asia Pasifik. “Moskow menyadari ambisi Jakarta untuk memastikan keamanan nasionalnya, dan siap melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah ini,” kata Korochenko.
Sputnik