Panser Stryker Bersenjata Rudal Hellfire Tampil di Alabama

Sebuah panser dipersenjatai dengan rudal Hellfire ditampilkan di Alabama, AS. © Boeing Defense

Sebuah versi yang sebelumnya tak pernah terlihat dari kendaraan lapis baja Stryker yang dipersenjatai rudal Hellfire yang mampu menghancurkan drone, pesawat terbang serta serangan yang datang telah ditampilkan dalam sebuah Simposium Pertahanan Rudal dan Angkasa di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat, seperti dilansir dari Defence Blog.

Kendaraan terbaru adalah Maneuver Short-Range Air Defense Launcher yang terintegrasi pada panser Stryker. Boeing dan General Dynamics Land Systems telah bekerja sama untuk melengkapi panser Stryker milik Angkatan Darat AS dengan rudal, senjata yang bisa memberi kekuatan menyerang dan bertahan jarak dekat, dimana panser Stryker dapat beroperasi lebih efektif daripada kendaraan taktis.

General Dynamics Land Systems (GDLS) telah merancang kendaraan tersebut, yang disebut sebagai Stryker Mobile SHORAD Launcher atau Stryker MSL untuk menangani kebutuhan operasional mendesak dari Angkatan Darat AS dalam hal pertahanan udara yang lebih dekat dengan mekanik atau skenario tempur asimetris.

Platform Stryker MSL yang baru muncul tersebut, membutuhkan tiga orang awak, ini mampu menembakkan rudal Hellfire, AIM-9X atau Longbow Hellfire, menurut keterangan dari GDLS.

Para insinyur di General Dynamics telah merancang kendaraan tersebut dengan melepaskan bagian belakang panser Stryker untuk menciptakan sebuah platform yang dilengkapi dengan menara Avenger milik Boeing yang dipasang dibagian atas rangka kendaraan.

Sharing

Tinggalkan komentar