TNI Tambah Excavator Percepat Cetak Sawah Mukomuko

Excavator (Wikimedia)

Mukomuko – Jajaran TNI AD kembali menambah 12 unit Excavator dan 4 Traktor untuk mempercepat pencetakan sawah baru di lahan seluas 1.106 hektare di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

“Sekarang ini 12 unit Excavator dan Traktor meratakan lahan untuk sawah baru,” ujar Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK) Cetak Sawah Baru Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Edy Apriyanto pada 14-8-2017 di Mukomuko.

Kementrian Pertanian menggandeng TNI AD untuk mencetak sawah baru seluas 1.106 hektare di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Edy Apriyanto yang juga Kepala Dinas Pertanian setempat ini mengatakan, lahan perkebunan kelapa sawit, karet dan rawa seluas 1.106 hektare itu yang dicetak oleh Korps Zeni TNI AD dan Markas Komando Rayon Militer Bengkulu.

Sebanyak 12 Excavator itu untuk menumbangkan pohon kelapa sawit, kemudian Traktor untuk meratakan lahan yang dicetak menjadi sawah baru.

Sekitar 200 hektare lahan perkebunan kelapa sawit, karet dan rawa milik petani setempat sudah dicetak menjadi sawah baru terhitung sejak bulan Juni 2017 sampai sekarang.

Kepala Dinas Pertanian Edy Apriyanto  mengatakan, ratusan hektare lahan perkebunan kelapa sawit, karet dan rawa yang dicetak menjadi sawah tersebut milik petani Lubuk Gedang, Desa Arah Tiga dan Desa Tanjung Alai.

Pelaksanan cetak sawah baru di daerah itu untuk mengalihfungsikan lahan perkebunan kelapa sawit, karet dan rawa menjadi sawah baru. Antara 14 Agustus 2017.

Sharing

Tinggalkan komentar