Pembekalan Siswa Khusus Perwira Remaja oleh Dankormar

Marinir TNI AL

Surabaya –  Pembekalan kepada Siswa Khusus Perwira Remaja (Suspaja) VII, diberikan oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono mengatakan,”sebagai pemimpin seorang Perwira di jajaran Korps Marinir harus bertaqwa dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan wajib menginstrospeksi diri serta saling menghormati antar agama sehingga terhindar dari paham radikalisme dan aliran lain yang menyesatkan,” Hal ini disampaikan Dankormar  di Balai Prajurit (Bapra) Pusat Pendidikan Korps Marinir (Kodikmar) Trian Mar Ewa Pangalila Gunung Sari, Surabaya. Jawa Timur.

Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono dalam keterangan tertulis pada Selasa 15-8-2017 mengatakan, jabatan adalah amanah dari Allah SWT dan oleh sebab itu, wajib bersyukur serta menyadari amanah tersebut dengan selalu berorientasi pada pelaksanaan tugas.

“Untuk itu, dibutuhkan pengorbanan, kemampuan dan profesionalme baik dalam membawa anggota baik di lapangan, satuan maupun penugasan,” kata Dankormar.

Komandan Korps Marinir mengatakan, jangan sia-siakan kepecayaan menjadi pemimpin dan terus isi kemampuan serta asah profesionalisme prajurit dengan selalu tampil dalam kondisi prima di depan anggota, untuk memberikan kepercayaan sebagai pemimpin.

“Perwira Korps Marinir harus cerdas, pandai membaca situasi dan kondisi, bekerjalah secara aktif dengan mencari informasi yang kreatif, variatif,” kata Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono..

Selain itu, lanjut Dankormar, Perwira Korps Marinir harus selalu berorientasi pada tugas serta berani bertanggung jawab dalam menjalankan setiap tugas untuk memberikan yang terbaik bagi Korps Marinir.

“Selalu berfikir dan berbuat yang terbaik dimanapun kita berada, kehadiranmu membawa angin segar, harapan dan selalu ditunggu satuan, kalian semua adalah tulang punggung, ujung tombak satuan, selamat bekerja, bertugas dan mulailah berkarir dan memberikan yang terbaik bagi kejayaan Korps Marinir yang kita cintai,” ujar Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono. Dirilis Antara pada 15-8-2017.