Tanpa Logistik Pertempuran Tidak Dapat Dimenangkan

Hellykopter Yonbekang 2 Divisi 2 Kostrad

Baturaja – Pada latihan Antar Kecabangan (Ancab) tahun 2017 sebagai salah satu perkuatan Brigif Mekanis 6/TSB Divif 2 Kostrad sebagai salah satu tugas pokok Yonbekang 2/2 Kostrad adalah mampu melaksanakan jasa Intendan (dapur lapangan, mess lapangan dan MCK), serta melaksanakan jasa Angkutan (pemindahan pasukan /materiil kolone dan muatan gantung Helly serta Perbekud), melaksanakan dukungan bekal operasi sesuai ketentuan serta mampu menyelenggarakan dukungan BMP.

Menyiapkan makan peserta latihan Yonbekang 2 Kostrad

Pada latihan Antar Kecabangan kali ini Komandan Yonbekang 2/2 Kostrad Letkol Cba Edwar Rizal, S. Sos. mendapat amanah dari pimpinan atas untuk melaksanakan dukungan fungsi Bekang sebagai tugas pokok dalam mendukung Satuan Brigif Mekanis 6/TSB Divif 2 Kostrad.

Dapur lapangan  Yonbekang 2 Divisi 2 Kostrad

Yonbekang 2/2 Kostrad pada latihan tersebut dipimpin oleh Letkol Cba Edwar Rizal, S. Sos. dengan kekuatan 167 orang yang terbagi dalam 1 Kompi Bekang yang dipimpin Kapten Cba Edy Suprianto.166 orang dalam dua bagian yaitu bagian Jasa Intendan 132 orang dipimpin Lettu Cba Puryono, Jasa Angkutan 32 orang dipimpin Lettu Cba Benny Rosa.

blank
Angkutan Yonbekang 2 Kostrad

Komandan Yonbekang 2/2 Kostrad Letkol Cba Edwar Rizal, S.Sos. menyampaikan bahwa tujuan latihan antar kecabangan ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesioanalisme prajurit Yonbekang 2/2 Kostrad dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan fungsi Bekang di jajaran Divif 2 Kostrad khususnya dan TNI AD pada umumnya dengan semboyan “ Logistik Tidak Dapat Memenangkan Pertempuran, Tetapi Tanpa Logistik Pertempuran Tidak Dapat Dimenangkan,” ujar Letkol Cba Edwar Rizal. Penkostrad. Rabu, 16 Agustus 2017.

Sharing

Tinggalkan komentar